JOGJA – LOMBOK – BALI – SOLO – JOGJA (PART 2)



Sekali procastinator kayaknya bakalan tetap jadi procrastinator, terhitung udah 1,5 bulan sejak postingan blog pertama dan ini baru mulai ngumpulin niat buat nulis draft postingan kedua, haha sorry not sorry. Tapi emang akhir-akhir ini lagi sibuk banget (sok sibuk) apalagi laptop gak enak banget buat diajak ngetik, bawaannya suka tiba2 crash dan mudah panas, maklum sudah uzur (udah 7 tahun).

Well, ngelanjutin tulisan di postingan yang pertama, hari kedua bangun-bangun rasanya semangat banget buat menjelajahi tempat-tempat yang baru, tapi partner travelling malah masih enak-enaknya tidur. Setelah telpon sampai berulang-ulang, doi akhirnya bangun dan siap-siap, fiuh.

Sebenarnya pengen ke Tanah Lot, tapi kok kayaknya kejauhan dan rasanya masih capek dari perjalanan naik Fery dua hari sebelumnya, jadinya kita memutuskan ke pantai yang dekat-dekat aja dan pilihan jatuh ke Pantai Double Six Seminyak. Tapi mataharinya lagi gak nyantai banget, mau gak mau harus nyewa tenda. Di pantai ini banyak tenda yang ada kursi buat selonjoran disewain, 2 jam 50 ribu (tergantung bakat tawar menawar sih sebenarnya). Awalnya sih mas-mas yang jagain bilangnya tendanya 100 ribu, tapi setelah melalui proses tawar menawar yang cukup alot (bakat tawar-menawar emak-emak Batak), akhirnya masnya setuju juga 50 ribu tapi hanya untuk 2 jam. Ya gapapa sih 2 jam, soalnya gak berniat lama-lama juga disana pas lagi panas-panasnya gitu.

Pantai Double Six Seminyak

Dan kalau mau minum yang seger-seger buat nemenin menikmati indahnya pemandangan diatas, tinggal beli kelapa muda aja, harganya 40 ribu buat 2 kelapa. Agak kesel juga sama harganya, ini harusnya bisa jadi 20 ribu aja kalo aku yang nawar wkwk.
(Btw mau curhat dong, aku nulis draft blog ini di Ekologi Cafe dan pas malam minggu, dan as expected di samping kanan kiri ada pasangan dedek-dedek emes yang modus ngerjain tugas kuliah namun kenyataannya mereka sedang memadu tali asmara, huft. Jaman dulu kayaknya pacarannya di burjo aja. Hidup di jaman apa sih Fit? Sekian curhatnya, back to laptop.)

Pantai Double Six Seminyak (2)

Pas lagi enak-enaknya nikmatin angin silir-silir dan segarnya air kelapa muda, tiba-tiba 2 orang wanita paruh baya dengan muka tertutup topi dan kain menghampiri dengan perlahan (kok ya jadi serem hahahaha). Dan ternyata 2 orang wanita paruh baya tadi adalah mbok-mbok yang nawarin jasa pijit. Partner travelling aku yang dari kemarin pengen pijit (Asal bukan pijit plus-plus aja ya, awas!), langsung kode-kode pengen, tapi karna aku pengen pijit yang beneran pijit akhirnya aku cuman pengen dikuteks-in aja, dan doi tetep pijit. Sebenarnya kita mau lebih karena kasihan aja denger cerita mbok-mboknya yang harus ninggalin anaknya di Bali bagian mana gitu. Kalau udah berhubungan dengan orang tua yang rela keliling di tengah panas terik matahari demi cari nafkah suka gak tega, mungkin karena langsung teringat dengan masa kecil (I’ll write about this one another time, kalo gak lupa yaa).

Tenda di Pantai Double Six Seminyak

Berhubung hari semakin panas, perut mulai berteriak-teriak (padahal baru juga minum 1 degan utuh plus makan seisi-isinya, huft dasar wanita perut karet) akhirnya mengakhiri kegiatan menikmati angin cepoi-cepoi dan nyari tempat makan dan lagi-lagi makan pork pork pork pork, namanya Sate Plecing Arjuna. Ini sate plecingnya juga enaaaaak, porsinya kecil, jadinya pesen 3 porsi untuk berdua. Pas baru nyampai dan mau parkir di Sate Plecing ini ada sedikit kejadian yang gak mengenakkan, jadi ada Bapak-Bapak (sepertinya penduduk setempat soalnya beliau ngomong pakai logat Bali) marah-marah sama turis yang mau parkir gak sengaja nyerempet motor bapaknya. Padahal turisnya udah minta maaf berulang kali, kasian mbak mas turisnya.

Sate Plecing Arjuna

Habis makan kita pulang ke penginapan dan memutuskan untuk pijit di tukang pijit yang ada di sepanjang jalan legian. Setelah sibuk banding-bandingin akhirnya pilihan jatuh ke tukang pijit yang interiornya warna hijau. Lupa nama tempatnya. Pilihan pijitnya juga banyak, ada refleksi, ada massage seluruh badan, ada apa lagi gitu gitu lupa, kemarin pilih massage seluruh badan yang aroma therapi, aroma therapinya bikin badan ‘anget’ dan benar-benar rileks. Bahkan menurut pengakuan partner travellingku (kayaknya sih ini gak bener), aku ngorok sampai kedengaran ke ruangan dia hahahahhaa ini malu-maluin sih. Jadi disini kita bisa milih tukang pijitnya yang cowok sama cowok dan cewek sama cewek, dan ruangannya dipisah. Harganya sekitar 90 ribu untuk pijit sekitar 60 menit, dan menurut aku ini worth it, soalnya badan rasanya jadi rileks dan enak enteng banget bawaannya.

Berhubung karna badan udah enak banget, kita lanjut jalan kaki ke Pantai Kuta for catching the sunset. Tapi sayangnya sampai di Pantai Kuta sunsetnya udah hampir hilang, jadi kita cuman duduk-duk bentar dan pulang ke penginapan buat lanjut nyari makan malam. Makan terooooooos. Kali ini makanannya bukan pork lagi kok, tapi Nasi Pedas Bu Andhika Kuta, alamatnya di Jl. Raya Kuta No. 100X , dan ini warungnya buka 24 jam. Aku baca review orang-orang di internet, warung ini direkomendasikan dan katanya enak. Tapi buat aku rasanya B aja dan cenderung mahal. Dan pemberian harganya agak kurang bisa dipahami otakku yang penuh perhitungan (alias pelit) ini, mungkin ya karna aku udah lama tinggal di Jogja juga, yang mana makanan serupa bisa didapat dengan harga yang lebih murah. Tapi kalo dibandingkan dengan café-cafe yang ada di sekitar Legian-Kuta bisa jadi ini lebih murah sih dan sesuai dengan lidah Indonesia. Warungnya juga terbilang ramai, walaupunn sepertinya kurang bersih karena beberapa kali aku melihat tikus seukuran anak kucing berseliweran.

Pantai Double Six Seminyak (3)

Gak enaknya kalo jalan-jalan pas long weekend ya itu, tiba-tiba udah Senin aja, mau gak mau harus udah siap-siap pulang ke Solo. Loh? Ke Solo? Iya soalnya tiket pesawat ke Jogja dari Bali pada saat itu mahal. Kalo kata orang-orang turun di Bandara Adi Soemarmo itu ribet, ya gak juga sih, cuma butuh sedikit effort aja. Jadi dari Bandara Adi Soemarmo aku naik Bus Damri ke Stasiun Purworsari (ongkosnya kalo gak salah Rp 20.000 atau Rp 25.000). Tapi sialnya Prameks Solo-Jogja untuk hari itu udah habis dan antrian orang di Stasiun itu ngajubuneng. Jadilah aku naik Kereta Bengawan Solo yang harganya sedikit lebih mahal, eh jauh lebih mahal ding, dari Prameks wkwk mau ngirit ujung-ujungnya sama aja. Surprisingly, Stasiun Purwosari jauh lebih tertata dibanding terakhir aku kesana. Lebih nyaman dan buatku gak masalah nunggu agak lama kalau suasananya seperti itu.

Stasiun Purwosari - Solo

And finally, touch down Jogja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GILI NANGGU - SI “IDOLA BARU”

TUJUH BELAS JAM DI NEGERI UPIN IPIN

JOGJA – LOMBOK – BALI – SOLO – JOGJA (PART 1)